Minggu, 14 Oktober 2012

Apa Saja Alasan Orang - Orang Merokok ??

udah tau bahaya dan sisi negatifnya orang masih saja menghisap rokok haduhhhh tobat kek lo pada hahaha santai bro & sist :) . 

Tak dapat disangkal bahwa merokok merupakan Habit dari kondisi mental yang sulit untuk dihindarkan. Merokok bisa disebabkan oleh beberapa situasi kondisi psikologis (cemas dan stres) pada umumnya.

Larangan - larangan merokok sudah dikeluarkan oleh pemerintah di berbagai belahan dunia. Pajak untuk rokok dan produk tembakau lain sudah ditinggikan.Tetapi, kenapa orang tetap saja merokok ?
udh pada sinting kali ya mond setnya upssss keceplosan.

Ada beberapa hal yang memicu orang tergiur untuk merokok:

Kopi di pagi hari
 
Hampir semua perokok melakukan ritual pagi ini. Asyiknya menyeruput kopi hangat tak lengkap tanpa godaan sebatang rokok. Cobalah hindari kebiasaan ini dengan menyibukkan diri setelah bangun tidur dengan cara menyiapkan sarapan, mandi, atau merapikan rumah. Gantilah kopi pagi hari dengan segelas susu atau jus untuk hidup yang lebih sehat. Harus tahan sama godaan yang satu ini lohhh emang sihhh menghindarinyaa sulitt tapi gua yakin klo lo semua punya kemauan pasti ada jalan 
Niat yang keras ya kawan.

Mengemudi
 
Mengemudi adalah pemicu merokok yang sangat banyak ditemui. Suasana yang sepi terkadang membuat kita untuk merokok agar terhindar dari rasa mengantuk. Jika hal ini kerap Anda lakukan saat mengemudi, cobalah untuk bernyanyi bersama radio, memutar musik dari hp, atau mengunyah permen karet untuk menghindar rasa ngantuk. Oh ya kan sekarang ada permen kopi tuhhh coba aja pake itu brooo & sist dijamin seger.

Lingkungan sosial
 
Berkunjung ke kondangan atau sebuah perayaan memicu seseorang untuk merokok. Terutama saat mereka terlibat dengan alkohol. Untuk mengurangi ketagihan merokok saat bersosialisai, pastikan Anda beritahu sahabat Anda jika telah berhenti merokok. Kegiatan sosialisasi pun dapat terantisipasi dengan berkunjung ke bioskop, berjalan - jalan atau tempat gym. Kalian pasti bisa kok

Stres
 
Untuk membantu mengurangi stres, sebagian orang menggunakan rokok untuk meredakannya. Tak hanya itu, rokok juga kerap digunakan untuk orang yang sedang menjalani program diet. Merokok dapat membuat orang mudah terasa kenyang. Perut isinya asap kok dibilang program diet hahaha bisa bisa meleduk gan.

Istirahat di jam kerja 
 
Waktu istirahat juga menjadi pemicu umum orang merokok di kantor. Untuk menguranginya, Anda dapat berjalan-jalan mencari udara segar di kantor atau Anda dapat menghabiskan waktu istirahat dengan rekan Anda yang tidak merokok.

Emosi negatif
 
Perasaan marah, sedih dan kesepian juga dapat memicu orang kecanduanrokok. Sangat penting belajar bagaimana menghadapi emosi negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar