Jumat, 12 Juli 2013

Senyumlah Wahai Sahabat, Karena senyum banyak sekali Manfaatnya

Senyumlah senyummm :) :)

Yaps banyak orang mengerti bahwa senyum adalah sesuatu hal yg sangat mudah untuk dilakukan, namun senyum yang ikhlas dan penuh rasa syukur mungkin untuk sebagian orang terlupakan yang disebabkan sibuknya aktifitas dan banyaknya hal yang dipikirkan yang notabene zaman sekarang adalah zaman yang sangat fleksible, dimana kita diharuskan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Untuk sekedar mengingatkan Anda yang terlalu sibuk dan penuh dengan aktifitas yang melelahkan agar menyempatkan diri beberapa detik saja untuk tersenyum manis penuh dengan keikhlasan,

Senyum mempunyai 5 manfaat untuk kesehatan Anda. Aapa saja Faedahnya ya ?? yukk cekidot lah
  1. Senyum merupakan olahraga ringan yang dapat merangsang seluruh tubuh melalui sistem  saraf otak dan juga hormon-hormon. Nah, apabila kita tersenyum manis dan penuh keikhlasan maka aliran darah sinus yang menuju ke otak akan mengalir dengan perlahan. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi stress bahkan bisa hilang,mengingat strees disebabkan tingginya/tegangnya aliran darah ke otak. 
  2. Senyuman sangat terlibat dalam menghasilkan zat endorphin yang merupakan zat yang dapat mengurangi rasa sakit.
  3. Senyuman juga mampu merendahkan tekanan darah, menambah masukan oksigen dalam darah dan ini secara tidak langsung merupakan proses penyembuhan.
  4. Penelitan dan kajian yang telah dilakukan oleh para ahli sains dari Universitas Pusat Perobatan California menunjukan bahwa terdapat dua jenis “stress” yaitu stress yang baik dan yang buruk. Dan senyum termasuk dalam kategori “stress yang baik” . Stress yang buruk akan memberikan tekanan pada system antibody sedangkan senyum sebaliknya.
  5. Hal yang paling istimewa adalah apabila kita senyum, sel anti tumor dan virus dalam tubuh akan bertambah selaras dengan pertambahan Gamma-Interferon(protein pelawan penyakit), sel  T (sel pertahanan tubuh)  dan sel B (sel antibodi)
Tunggu apalagi senyum juga ibadah bukan tidak susah kok untuk dilakukan, yang terpenting dengan hati penuh dengan keikhlasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar